Tak Kenal Maka Tak Sayang

Tak akan ada habisnya kalau berbicara masalah bonsai, dari jenis tanaman, umurnya, bentuk dan gaya, pemilihan pot, media tanam, hama dan penyakitnya, cara pemupukan dan kandungannya, pemeliharaan dan sebagainya. Bonsai juga termasuk benda seni tetapi banyak sekali perbedaan yang dimiliki bonsai sebagai benda seni yang hidup. Ada pepatah mengatakan"Tak Kenal Maka Tak Sayang".

Kenali bonsai anda, dari jenisnya, media apa yang cocok untuk bonsai tersebut, penyakit apa yang biasa menyerangnya, bagaimana cara perawatannya. Masing-masing jenis maka berbeda-beda juga cara perawatan dan pemeliharaanya. Untuk mengenalnya maka diperlukan berbagai macam reverensi mulai dari buku, artikel-artikel dan yang lebih penting lagi adalah pengalaman bertahun-tahun yang kita dapat dari memelihara, merawat bonsai tanaman kita.

Merana dan akhirnya mati adalah kata-kata yang paling ditakutkan oleh setiap pebonsai. Merana dalam arti bonsai tersebut masih tetap hidup tetapi tampat sekali tidak sehat, Sama halnya seperti manusia, hidup tetapi tidak sehat alias menderita penyakit yang pada akhirnya game over. Banyak sekali akibat-akibat yang menyebabkan bonsai merana hidupnya. Bisa disebabkan kekurangan asupan makanan, kemungkinan media yang tidak cocok, menempatan yang salah kurangnya sinar matahari, terlalu banyak disiram air (lembab), kelebihan pupuk yang tidak sesuai dosis yang mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit dan yang terakhir adalah keteledoran dalam pemeliharaan dan perawatan hal ini jangan sampai terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Site

For Free

KLIK DAPET DUIT