Kisah Si Anting Putri

Karena bentuk bunganya atau aroma bunganya yang menyebabkan tanaman ini dimanakan Anting Putri bisa jadi demikian..."Mungkin"...Tapi tanaman ini sangat cocok menyandang nama tersebut, mengingat harum bunganya yang khas. Salah satu kelebihan tanaman ini adalah tidak berhenti berbunga dan sangat cocok sekali dijadikan bonsai. Saya tidak tahu dari mana asal tanaman ini. Negeri tetangga Malaysia misalnya Anting Putri merupakan salah satu favorit mereka. Banyak sekali bonsai dari jenis ini dibuat oleh penggila bonsai disana.

Wrightia religosa adalah nama latin Anting Putri, tanaman ini habitatnya daerah rawa. Karena sifat hidupnya yang memerlukan banyak sekali air, maka tanaman ini sangat mudah dipelihara. Cukup dengan menyiramnya setiap hari bila perlu disiram sebanyak-banyak tidak akan berpengaruh dengan akarnya. Lain halnya dengan tanaman lain salah satu contoh ficus, tanaman ini tidak terlalu suka air, akarnya akan membusuk apabila terlalu sering disiram.

Tanaman ini sangat mudah perawatannya selain suka air, tahan terhadap hama penyakit. Batangnya cepat membesar bila kita tanam disekitar rumah atau dijadikan pagar hidup. Untuk memperbanyak tanaman ini bisa diperoleh dari tunas baru yang tumbuh dari akar biasanya tumbuh disekitar tanaman. Kita tinggal memisahkan dari induknya saja dan tidak perlu mencarinya jauh-jauh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Site

For Free

KLIK DAPET DUIT