Media Tanam Anting Putri

Posting yang lalu sudah dibahas tentang tanaman Anting Putri, tanaman ini sangat menyukai air meskipun disiram berkali-kali dalam satu hari tidak ada pengaruh apapun terhadap akarnya. Mame bonsai dari tanaman Anting Putri biasanya selain memakai pot kecil dan diletakkan pada tatakan yang berisi air, sehingga medianya selalu basah. Pertumbuhan akar yang begitu cepat menyebabkan pot kecil penuh sesak oleh akar yang melingkar dalam pot, maka kita harus selalu memotong atau memangkas akarnya pada waktu - waktu tertentu bisa juga pada saat menggati medianya.

Mengganti media ini bisa juga dilakukan pada saat akar telah terlalu banyak didalam pot atau tanaman terlihat kekurangan unsur haranya. Perlakuan ini bertujuan untuk memulihkan tanaman menjadi segar kembali, untuk itu kita harus mengganti media yang cocok dengan tanaman.

Media tanam Anting Putri yang cocok adalah tanah gembur dicampur dengan pupuk kandang yang sudah lapuk ditambah tanah liat secukupnya. Tanah liat atau tanah lempung berguna agar media tetap lembab dan mengurangi penguapan. Karena menggunakan pupuk kandang biasanya mengandung antara lain serangga, bekicot, jamur dan bakteri yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman nantinya, perlu diseterilkan terlebih dahulu dengan cara di panaskan atau dipanggang atau bisa juga dijemur selama beberapa hari pada terik matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Site

For Free

KLIK DAPET DUIT